fbpx

Tahun Depan Jalan Tol Bocimi Tersambung ke Bandung

Jalan Tol Bocimi yang kini sudah beroperasi sampai Cibadak Sukabumi, berhasil memecah kemacetan di jalur arteri antara Bogor hingga Sukabumi.

Ridwan Kamil menjelaskan, Jalan Tol Bocimi akan berlanjut sampai ke Bandung melalui Cianjur-Padalarang. Targetnya akan rampung dalam beberapa tahun ke depan.

Ridwan Kamil menyampaikan proses pembangunan infrastruktur jalan tersebut saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-109 Kota Sukabumi di DPRD Kota Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2023).

Terkait Hari Jadi ke-109 Kota Sukabumi, ia mengaku mengapresiasi kemajuan dan peraihan prestasi yang berhasil dicapai Pemkot Sukabumi. Dalam lima tahun ini, kata dia, Pemprov Jabar telah membantu anggaran untuk Pemkot Sukabumi sekitar Rp 244 miliar.

Realisasi anggaran tersebut tampak dari pembangunan revitalisasi alun-alun, Lapang Merdeka, pasar, trotoar, perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), asuransi kesehatan, dan pendidikan.

“Saya hadir sebagai rasa syukur, juga memberikan semangat dan selamat hari jadi ke-109 Kota Sukabumi. Prestasinya banyak sekali, saya doakan semangat menjadi kota yang membanggakan,’” kata Ridwan Kamil.

Dalam waktu dekat, kata Ridwan Kamil, Jawa Barat akan mengalami kepadatan arus kendaraan pada situasi arus mudik Lebaran. Ia mengimbau jajaran Pemda Kota Sukabumi mempersiapkan diri terkait arus mudik Lebaran tersebut.

Bukan hanya progres Jalan Tol Bocimi, Ridwan Kamil juga menyinggung soal aspirasi masyarakat tentang perluasan wilayah. Ia berjanji siap memperjuangkannya selama untuk kepentingan dan pelayanan publik.

Post navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *